Pelangi di Hatiku

Kiat Sukses Manajemen Waktu

Posted on: 23 September, 2008

Pernahkah Anda
merasa dikejar-kejar pekerjaan? Pernahkah Anda merasa waktu begitu
cepat? Pekerjaan menumpuk belum terselesaikan dan dikejar-kejar deadline. Hal ini pasti pernah dirasakan oleh setiap manusia.

Mengatur
jadwal sesuai dengan apa yang harus dilakukan memang agak sulit.
Terlebih bagi anda yang tidak terbiasa dengan sesuatu yang well organized.
Misalnya saja, memakai agenda dan menyusun jadwal waktu dan kegiatan.
Ditambah dengan sikap disiplin, motivasi dan semangat untuk mencapai
target yang diinginkan.

Terlalu
sering menganggap remeh suatu persoalan atau menunda-nunda suatu
pekerjaan awal terhambatnya kesuksesan. Pekerjaan yang dikerjakan pun
hasilnya jadi tidak maksimal atau tidak sesuai dengan apa yang kita
harapkan, karena dikerjakan dengan buru-buru.
Penting manajemen waktu memang sangat dibutuhkan bagi mereka yang memiliki mobilitas pekerjaan yang tinggi.

Time is money begitulah
ungkapan mereka. Baginya waktu harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya
dan dalam bekerja mereka menerapkan manajemen waktu.
Manajemen
waktu sebenarnya lebih dititik beratkan kepada kemampuan diri sendiri
dalam mengelola waktu, yakni kemampuan merencanakan, mendegelasikan,
mengatur dan mengontrol. Agar manajemen waktu bisa berjalan dengan
baik, kita harus mengetahui strategi mengelola waktu.

Berikut tips-tipsnya :

· Mengatur
jadwal kerja untuk mengingatkan kita akan semua aktivitas yang akan
dikerjakan. Dengan adanya daftar kita akan tahu kapan batas waktunya
(deadline).

· Deadline
jelas akan membuat orang menjadi tegang. Jadi usahakan agar mengerjakan
pekerjaan dengan tenang dan fokus, sehingga hasilnya pun bagus.

· Sediakan waktu ekstra sekitar 30 menit dalam mengerjakan pekerjaan kantor. Hal ini membuat anda menjadi lebih maju.

· Sisihkan
waktu untuk tubuh anda agar tetap sehat dan bugar. Kondisi tubuh yang
sehat sangat baik dalam menjalankan aktivitas yang padat.

· Luangkan
waktu 30 menit sesibuk apapun Anda bekerja di kantor untuk meningkatkan
diri di rumah,misalnya belajar. Hal ini bagus untuk menambah wawasan
diluar materi kerjaan.

· Tulis
5 ide yang berhubungan dengan pekerjaan anda setiap hari. Dengan
membiasakan diri menggunakan imajinasi kreatif berarti kesuksesan sudah
ada di depan mata.

· Buat analisa diri dan prestasi apa yang sudah dicapai. Dengan begitu anda tahu berapa persen misi yang telah anda capai.Selamat mencoba ya dan bagi anda yang malas mulai hari ini ubah manajemen waktu

Sumber: womens lifestyle, book inspiration (Dave Kahle)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Twitter

Like Pelangidihatiku

September 2008
S S R K J S M
« Agu   Okt »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Chat Yuuks…

Klik tertinggi

  • Tak ada

Arsip

Blog Stats

  • 36,093 hits

Galeri Photoku

Shoot!

upload

Lebih Banyak Foto
%d blogger menyukai ini: